Iriana Acungkan Pose 2 Jari dari Mobil Kepresidenan?

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi turun dari pesawat. (Dok Sekretariat Presiden)

FAKTA.COM, Jakarta - Viral di media sosial cuplikan video yang menampilkan sebuah lambaian tangan berikut dengan pose dua jari. Hal yang membuat menarik, pose itu keluar dari jendela belakang mobil yang ditumpagi Presiddn Joko Widodo (Jokowi).

Diduga kuat bahwa sosok yang mengacungkan dua jari itu adalah istri presiden, Iriana Joko Widodo.

Diketahui angka dua adalah nomor urut dari paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung pasangan Jokowi dan Iriana. Momen itu disebut terjadi ketika di Salatiga, Jawa Tengah usai Kepala negara melakukan kunjungan kerja.

Jokowi Tegaskan Presiden Boleh Kampanye dan Memihak

Mulanya, rombongan Presiden Jokowi lengkap dengan pengawalan ketat Paspampres lewat di salah satu tikungan. Di sisi kiri maupun kanan terdapat segelintir warga yang membentangkan spanduk paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Para warga juga terlihat mengenakan pakaian merah beserta atribut yang berkaitan dengan paslon yang berakronim GaMa tersebut. Salam metal alias menang total yang menjadi jargon keduanya juga tampak dipamerkan ketika rombongan Presiden Jokowi melintas.

Namun, sejurus kemudian tetiba tangan yang diduga itu Iriana mengacungkan dua jari dari jendela belakang mobil. Belum diketahui pasti apakah yang melakukannya adalah Ibu Negara atau bukan.

Apa Respons Jokowi? 

Kata Jokowi, simbol dua jari yang diduga diacungkan oleh Iriana Jokowi adalah ekspresi senang ketika bertemu dengan masyarakat.

Hal itu dia sampaikan usai menyaksikan penyerahan Alutsista Super Hercules C-130 J di Lanud Halim Perdanakusuma bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Rabu (24/1/2024).

"Ya kan menyenangkan, menyenangkan," jelas Jokowi.

Saat awak media bertanya lebih jauh apa maksud dari kata menyenangkan yang dimaksud, Jokowi tak menjelaskannya.

"Ya enggak tau. Kalau bertemu masyarakat kan menyenangkan," katanya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//