Hati-hati Penipuan! Panitia Tegaskan Tiket Misa Akbar Paus di GBK Gratis

Presiden RI Joko Widodo bersama Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). ANTARA FOTO/Onda Tarigan/Adm/rwa.

FAKTA.COM, Jakarta - Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo memberikan klarifikasi terkait laporan di media sosial mengenai penjualan tiket misa akbar Paus Fransiskus dengan harga tinggi. 

Romo Ulun menjelaskan bahwa semua tiket untuk acara tersebut sebenarnya disediakan secara gratis.

"Saya telah menerima informasi tentang penjualan tiket dengan harga tinggi. Namun, semua tiket untuk misa akbar ini gratis dan tidak dipungut biaya," ujar Romo Thomas kepada wartawan di GPK pada Rabu (4/9/2024).

Dia mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap penjualan tiket yang tidak resmi. 

"Kalau ada yang menjual tiket mohon hati-hati, jangan-jangan palsu" tegasnya.

Paus Fransiskus: Keluarga di Indonesia Punya 3-4 Anak, Contoh Bagus sebuah Negara

Romo Ulun menjelaskan bahwa tiket didistribusikan oleh Konferensi Wali Gereja Indonesia kepada keuskupan-keuskupan dan organisasi terkait. 

Oleh karena itu, lanjut Romo Ulun, jika ada penjualan tiket dengan harga melambung, kemungkinan besar itu tidak sah dan bisa jadi merupakan hoaks.

Diketahui misa akbar yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus dijadwalkan berlangsung pada Kamis (5/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dan diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 90.000 umat Katolik.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//