Hadiri Peresmian Graha Akmil, Luhut Kenakan Baret Merah Kopassus

Luhut saat peresmian Graha Akmil. (Tangkapan Layar YouTube Kemhan RI)

FAKTA.COM, Jakarta - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenakan baret merah yang menjadi ciri khas dari pasukan elite TNI AD, Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Momen itu terekam hari ini, saat yang bersangkutan hadir dalam peresmian Graha Utama Akademi Militer, Magelang, Senin (29/1/2024).

Dalam tayangan video yang diunggah oleh YouTube Sekretariat Presiden, tampak Luhut berada di barisan kedua dari bawah.

Dia satu deret dengan nama-nama besar purnawirawan, seperti eks Panglima ABRI Try Sutrisno, Danjen Kopassus ke-33 Agum Gumelar, dan eks Kepala BIN AM Hendropriyono.

Prabowo ke Budiman Sudjatmiko: Sorry Man Dulu Gua Kejar Lu

Terlihat pula di Baret Merah tersebut deretan empat bintang yang merupakan pangkat terakhir Luhut sebelum pensiun.

Di barisan bawah, ada Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang didampingi Panglima TNI Agus Subianto serta tiga kepala staf angkatan.

Bersama Prabowo, Luhut merupakan pendiri Satuan 81/Penanggulangan Teror (Satlgultor) Kopassus di tahun 1981. Selam kariernya, dia malang melintang di kelompok pasukan elite ini.

Pada tahun 1967, Luhut masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI). Selama tiga tahun digembleng, dia berhasil dan meraih predikat sebagai Lulusan Terbaik sehingga mendapatkan penghargaan Adhi tahun 1970.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//