Gerindra: 'Gemoy' Berhasil Manarik Perhatian Gen Z Memilih Prabowo

Prabowo Subianto. (Dokumentasi: Instagram/@prabowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Politisi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan berhasil menaikkan elektabilitas capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang didominasi generasi milenial sebesar 40,3% lewat kata “gemoy”.

"Kita tahu pemilih milenial ceruknya paling tinggi. Dalam berkali-kali kesempatan kita menyampaikan punya strategi khusus untuk menggaet pemilih milenial. Ya kalau dilihat hasil survei begitu ya Alhamdulillah," kata Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selasa (21/11/2023).

Menurutnya generasi milenial memiliki suara tertinggi yang harus melakukan pendekatan. Kata 'gemoy' menjadi sudut pandang tersendiri bagi pemilih milenial.

"Milenial kan punya susut pandang sendiri dalam memilih pemimpin yang kebetulan menguat ke arah milenial," kata Dasco.

Dasco menjelaskan pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya lain untuk terus melakukan pendekatan pada kaum milenial.

Survei IPO Head to Head Capres: Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar

"Ya kita ada bahwa kegiatan-kegiatan yang menyentuh milenial ada. Itu kan gimik-gimik yang sedang populer saat ini," terang Dasco.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru pada Senin, 20 November 2023. Elektabilitas Prabowo-Gibran mendapat 40,3 persen, selanjutnya Ganjar-Mahfud sebesar 28,6 persen dan Anies-Muhaimin 20,3 persen. Survei dilaksanakan pada 6-13 November 2023.

Lembaga Survei Iainnya, Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei terkait Pemilu 2024 bertema Peta Elektabilitas Koalisi dan Arah Pemilih Muda, Senin 20 November 2023.

Salah satu indikator yang diukur oleh IPO adalah head to head antara tiga calon presiden (capres), yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Dalam paparannya, Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa Prabowo unggul dalam head to head dengan dua capres lain.

Masinton Sebut Pemilu 2024 Harus Bisa Dipercaya

Angkanya, ketika Prabowo berhadapan dengan Anies Baswedan, maka Menteri Pertahanan (Menhan) itu memperoleh 52,1% berbanding 46,0%. Sedangkan tercatat ada 1,9% tak menjawab.

Sementara itu, saat dihadapi Ganjar Pranowo, Prabowo unggul di angka 51,7% berbanding 39,8%. Ada 8,5% responden yang memilih untuk tak menjawab.

"Kami hadapkan pada posisi head to head, dengan dua kandidat, jika Prabowo berhadapan dengan Anies, maka Prabowo akan mendapatkan persentase 52,1% dan AB 46,0%. Ketika Prabowo berhadapan dengan Ganjar, Prabowo 51,7% lalu Ganjar 39,8% yang belum menjawab atau tidak menjawab ada 8,5%," jelas Dedi, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023). (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//