Ganjar Percayakan Putusan kepada Majelis Hakim MK

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

FAKTA.COM, Jakarta - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengikuti sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, hari ini Senin (22/04/2024).

Kepada wartawan, Ganjar mengatakan semua pihak harus percaya kepada majelis hakim Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, dirinya percaya majelis akan memutus secara objektif sengketa Pilpres 2024.

“Hakim itu punya kemerdekaan untuk memutus dan saya doakan mereka semuanya kuat untuk memberikan putusan yang paling objektif untuk bangsa dan negara," kata dia.

Sidang putusan perselisihan Pilpres 2024 hari ini dipimpin Ketua MK, Suhartoyo.

Diketahui sebelumnya, sidang sengketa hasil Pilpres 2024 ini diajukan oleh kubu calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masing-masing pihak memiliki tuntutan yang berbeda. Namun pada intinya, kedua pemohon ingin MK membatalkan atau tidak mengesahkan kemenangan kubu pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

MK telah memulai sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2024 sejak akhir Maret lalu. Berdasarkan Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tahapan, Kegiatan, dan Jadwal PHPU 2024, pengumuman hasil sidang sengketa Pilpres 2024 akan diumumkan pada hari ini, Senin (22/4/2024) mulai pukul 09.00 WIB.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//