Cek Sembako di Pasar Bogor, Zulhas: Harga Beras dan Cabai Turun

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kemendag)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengecek harga sembako di Pasar Kebon Kembang di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2024).

Dalam pengecekan di Pasar Kebon Kembang blok C dan D, pria yang akrab disapa Zulhas ini menemukan penurunan harga beras, cabai, dan bawang merah. Namun, harga ayam dan telur masih tinggi.

“Yang saya gembira beras turunnya sudah banyak, hampir Rp1 ribu per kilogram. Jadi Rp17 ribu, Rp15 ribu satu kilogram,” kata Zulhas seperti dilihat di akun YouTube Kemendag, Senin (18/3/2024).

Zulhas berharap, akhir bulan ini sampai bulan depan akan ada panen raya sehingga harga beras lokal kembali normal.

Menteri Sri Bawa Perkara Pidana Pembiayaan Ekspor ke Kejagung RI

Menurut Zulhas, dari penuturan para pedagang pada Jumat pekan lalu, harga cabai masih di angka Rp100 ribu. Namun pada hari ini harga cabai sudah turun menjadi Rp60 ribu per kilogram.

“Jadi sudah hampir normal. Karena kalau lebih murah dari Rp60 ribu, apalagi Rp30 ribu, itu tutup petaninya, bangkrut. Jadi kalau Rp60 ribu masih ada cuan, masih ada untung,” ucapnya.

Sementara harga ayam dan telurnya masih stabil tinggi. Harga ayam yakni Rp40 ribu per kilogram dan telur Rp32 ribu per kilogram.

“Pakan sudah turun, tapi ayam, telur belum turun. Karena telur, ayam, kemarin tuh gemukinnya pakai yang Rp8 ribu. Jadi belum turun,” kata Zulhas.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//