Catat! Beberapa Ruas Jalan Kena Rekayasa Lalin Jelang Debat Cawapres

Ilustrasi jalan raya. (Dokumentasi TMC Polda Metro)

FAKTA.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menerapkan pengaturan rekayasa lalu lintas di sekitar Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Wilayah ini menjadi lokasi gelaran debat pertama calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang berlangsung Jumat (22/12/2023) malam nanti.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyebut, rekayasa lalu lintas itu untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan (kamseltibcar) lalu lintas selama debat perdana cawapres berlangsung.

"Menjamin kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintas obyek pada kegiatan debat cawapres 2024. Mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan debat cawapres 2024," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Tak Seperti Capres, Debat Cawapres Bisa Bawa Kertas dan Alat Tulis

Latif juga mengatakan bahwa penerapan pengaturan lalu lintas yang dilakukan bersifat situasional, bergantung pada kondisi lapangan.

"Rekayasa arus lalin di sekitar JCC situasional," katanya.

Latif menjelaskan bahwa pada debat pertama cawapres kali ini, pihak kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas yang diterapkan pada dua ruas jalan menuju Pintu 10 Gelora Bung Karno di Jalan Pemuda.

"Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi," kata Latif mengungkapkan.

KPU Siapkan Podium Capres-Cawapres untuk Debat Selanjutnya

Latif juga menambahkan bahwa pihaknya telah menerjunkan sebanyak 80 personel polisi lalu lintas (polantas) ke lokasi. Para personel tersebut akan bersiap dan melaksanakan pengaturan lalu lintas secara situasional.

Berikut adalah detail lokasi-lokasi pengalihan arus lalu lintas pada sore hingga malam hari nanti, saat acara "Debat Pertama Cawapres Pemilu Tahun 2024" berlangsung:

  1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi

  2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda

Diketahui, debat pertama cawapres akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB. Adapun tema debat pertama cawapres akan membahas tentang ekonomi dengan fokus tema debat yaitu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//