Angin Puting Beliung Rusak 10 Rumah di Sumedang, 2 Warga Terluka

Angin puting beliung menerjang kawasan Bandung-Sumedang. (Istimewa)

FAKTA.COM, Jakarta - Angin puting beliung menyapu kawasan penduduk di perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang, Rabu (21/2/2024) sore.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar menyebutkan, dampak terparah dirasakan warga di dua kecamatan, yakni Jatinangor dan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Di Kecamatan Cimanggung, 10 rumah warga yang dihuni 48 jiwa mengalami kerusakan. Dua warga terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Mencekam, Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Bandung-Sumedang

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, saat ini, petugas masih mendata dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana tersebut.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga masih berupaya menangani pohon tumbang dan material lain yang berserakan di jalan.

"Relawan bersama aparatur setempat bergotong royong membersihkan sisa puing-puing reruntuhan dan membantu menebang pohon yang menghalangi jalan," katanya.

Selain Sumedang, dua kecamatan di Kabupaten Bandung juga terdampak angin puting beliung yakni Rancaekek dan Cicalengka.

"Dari dua kecamatan ini kita masih melakukan penyisiran dan menginventarisasi beberapa TKP," kata Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//