AHY Resmi Jadi Menteri ATR/BPN Gantikan Hadi Tjahjanto

Presiden Joko Widodo melantik AHY menjadi Menteri ATR/BPN. (Foto: Dok Setpres)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Rabu (21/2/2024).

AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menko Polhukam. Sebelumnya, posisi Menko Polhukam diisi Mahfud MD yang mengundurkan diri karena menjadi cawapres pada Pemilu 2024.

Pelantikan kedua menteri tersebut dilakukan pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Presiden Jokowi membacakan keputusan. Kemudian Jokowi mengambil sumpah dan janji jabatan menteri, diikuti Hadi Tjahjanto dan AHY.

Menakar Prospek Bank Perkreditan Rakyat saat Jumlahnya Makin Tersayat

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Dilantiknya AHY sebagai menteri jadi momentum pertama kalinya Partai Demokrat masuk di kabinet Jokowi. Sebab, dalam 10 tahun periode Jokowi menjadi presiden, posisi Demokrat selalu berada di oposisi.

Demokrat kian hangat dengan Jokowi belakangan ini setelah partai itu mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//