Muhammadiyah Pertimbangkan Konsesi Tambang, Tunjukkan Cara Menambang yang Benar

Ketua DPP Lingkungan Hidup Muhammadiyah, M. Azrul Tanjung, di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jumat (26/07/2024)

FAKTA.COM, Jakarta – PP Muhammadiyah mempertimbangkan untuk mengambil konsesi tambang dengan tujuan memberikan contoh menambang yang sesuai dengan hukum negara dan syariat Islam. 

Ketua DPP Lingkungan Hidup Muhammadiyah, M. Azrul Tanjung, menyatakan bahwa jika Muhammadiyah mengambil konsesi tambang, mereka akan menunjukkan kepada para pengusaha tambang bagaimana cara menambang yang benar sesuai dengan koridor hukum negara dan hukum al-Quran serta sunnah.

"Kalau Muhammadiyah mengambil konsesi,  Muhammadiyah akan menunjukkan kepada para pengusaha tambang cara menambang yang benar itu seperti apa," jelas Azrul di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Azrul juga menambahkan bahwa Muhammadiyah akan fokus pada transisi energi alternatif di masa depan. guna beralih ke energi terbarukan sebagai bagian dari solusi jangka panjang terhadap masalah energi dan lingkungan.

 "Kami sedang mengkaji lebih dalam mengenai energi terbarukan seperti energi matahari, angin, laut, dan sungai," ujarnya. 

Bukan hanya bertransisi ke energi terbarukan, Muhammadiyah juga akan mempertimbangkan dampak sosial dan lingkungan dalam pengelolaan tambang. 

"Kita tidak hanya fokus pada keuntungan ekonomi, tetapi juga mempertimbangkan maslahat untuk masyarakat sekitar tambang," kata Azrul

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//