Jokowi Ajak Masyarakat Tanam Pohon untuk Antisipasi Perubahan Iklim

Humas Setkab/Agung

FAKTA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mendorong masyarakat untuk menggalakkan gerakan menanam pohon. Menanam pohon bisa mengantisipasi perubahan iklim dan pemanasan global.

Indonesia Gandeng Singapura untuk Riset Perubahan Iklim

“Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya hari ini saja, tapi akan dilakukan serentak bersama-sama di seluruh provinsi di Indonesia, dalam rangka perubahan iklim, dalam rangka pemanasan global, dalam rangka mengatasi polusi yang sudah kita rasakan nyata terjadi, dan kita rasakan semuanya,” kata Jokowi usai acara “Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu (29/11/2023).

Musim hujan, lanjut dia, menjadi momentum yang tepat untuk menanam pohon secara masif.

Rencananya, penanaman ini tidak hanya dilakukan di Jabodetabek, tetapi juga semua provinsi. Di Jakarta, misalnya, penanaman pohon dilakukan di lebih dari 900 titik.

Deretan Kerja Sama Indonesia-AS untuk Tangani Krisis Iklim

Jokowi juga mengingatkan jajaran pemerintah, baik pusat maupun daerah, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk waspada potensi banjir. 

“Selain itu, saya sekali lagi seluruh mengajak masyarakat untuk menanam pohon apa pun di lingkungan masing-masing, pohon apa pun,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//