Viral Es Kopi Susu Pedas di China, Pakai Topping Cabai

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
13 Februari 2024 12:05 WIB
Kamu berani coba es kopi susu pedas? (Sumber: Oddity Central)

FAKTA.COM, Jakarta – Sebuah kedai kopi di Ganzhou, China, menjadi viral di media sosial dengan menu kopi susu pedas. Kafe itu menyajikan kopi susu dengan topping cabai kering dan bubuk cabai.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (13/2/2024), kafe yang bernama “Jingshi Coffee” meluncurkan menu unik sebagai “penghargaan” untuk Provinsi Jianxi yang terkenal dengan makanan pedas. Meskipun tak lazim, minuman nyentrik itu justru sukses menggaet minat warganet dan menjadi viral di media sosial.

Kopi Ini Punya Kandungan Kafein Tertinggi di Dunia

Sebuah video yang beredar di Douyin—TikTok versi China—memperlihatkan penyajian kopi susu ke gelas plastik. Sang pegawai menambahkan cabai kering dan bubuk cabe ke minuman itu. Menurut Jingshi Coffee, kopi susu mereka terasa agak pedas jika dibandingkan dengan yang “konvensional”.

“Ini tidak terlalu pedas. Sebaliknya rasanya enak. Kopi ini tidak seaneh yang dipikirkan orang,” kata seorang karyawan Jingshi Coffee.

Seorang pelanggan menambahkan bahwa kopi pedas ini rasanya tak seburuk yang dibayangkan orang-orang. “Rasanya sedikit pedas dan sedikit manis,” tulis dia yang merasa puas dengan minuman unik ini.

Prabowo Santai Jelang Debat: Olahraga dan Minum Kopi

Kafe ini menjual 300 gelas kopi setiap hari. Satu gelas minuman ini dibanderol seharga 20 yuan (Rp43.290).

Sekadar informasi, orang-orang di Jianxi terbiasa mengkonsumsi makanan pedas. Meskipun demikian, masih banyak warga setempat yang tidak berani mencoba minuman yang tidak biasa itu.

“Ini kreatif, tetapi saya tidak berani mencoba karena takut mengganggu perut,” kata seseorang.

“Mungkin perut saya akan bermasalah setelah mengkonsumsi makanan pedas,” kata orang yang lain.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//