Sushi Terkecil di Dunia, Cuma Pakai 1 Butir Nasi

Kamu suka sushi? (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – Restoran ini membuat sushi yang unik banget. Restoran tersebut membuat sushi terkecil di dunia.

Sushi ini terbuat dari satu butir nasi.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (29/12/2023), restoran Sushiya no Nohachi merupakan restoran sushi yang terkenal di Asakusa, Tokyo, Jepang. Rumah makan ini dikabarkan menyajikan sushi terenak.

Kopi Ini Punya Kandungan Kafein Tertinggi di Dunia

Sushi mungil ini terbuat dari sebutir nasi dengan topping yang diris tipis dan kecil, serta rumput laut (nori) yang kecil. Setiap sushi tampil sempurna. Tentu saja pembuatan sushi ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Ide ini muncul dari seorang chef sushi di Sushiya no Nohachi, Hironori Ikeno, pada 2002. Kala itu, seorang pelanggan yang bertanya cara membuat sushi. Ikeno menjawab “sushi sekecil nasi”.

Tentu saja sang koki memperlihatkan kepiawaian dalam membuat sushi mungil. Kemudian, rumah makan itu terkenal sebagai dengan restoran sushi terkecil di dunia.

Sushi semungil ini, guys. (Tangkap layar akun Facebook Play Tokyo) Sushi semungil ini, guys. (Tangkap layar akun Facebook Play Tokyo)


Ikeno mengatakan pembuatan miniatur sushi ini memerlukan waktu yang lebih lama daripada yang berukuran reguler. Pembuatannya memerlukan presisi dan konsentrasi.

Biasanya, dia menyajikan sushi terkecil di dunia itu kurang dari lima hari per minggu, kecuali ada turis asing yang jauh-jauh pergi ke restoran hanya untuk makan sushi mungil ini.

4 Makanan Indonesia yang Mirip dengan Sashimi

“Saya punya klien seorang turis dari Swedia hanya untuk melihat sushi mungilku. Ketika melihat sushi mini, dia berteriak kegirangan,” kata Ikeno kepada Play Tokyo.

Kamu tertarik untuk menjajal sushi mini ini kalau pergi ke Jepang? Sushi mungil ini memang disajikan dengan gratis, tetapi kamu tak bisa memesannya begitu saja. Kamu harus merogoh kocek untuk memesan satu set sushi senilai US$50 (Rp770.238).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//