Kopi Ini Punya Kandungan Kafein Tertinggi di Dunia

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
26 Desember 2023 14:57 WIB
Kamu suka minum kopi? (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – Kopi ini mendapat gelar kopi dengan kafein tertinggi di dunia. Kandungan kafeinnya sebanyak dua kali dari rekomendasi konsumsi harian.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (26/12/2023), kopi Biohazard dinobatkan sebagai kopi terkuat di dunia. Kandungan kafeinnya mencapai 928 mg per cangkir 12 oz (setara dengan 350 ml)—dua kali lipat daripada yang direkomendasikan oleh Food and Drug Administration (FDA).

4 Makanan Indonesia yang Mirip dengan Sashimi

“Kami ingin ada dorongan energi yang baik untuk hari-hari yang panjang, tanpa mengorbankan rasanya,” kata salah satu pendiri Biohazard Coffee, Yonatan Pinhasov.

Kopi ini, lanjut Pinhasov, menyasar kepada orang-orang yang memiliki produktivitas dan jam kerja yang tinggi.

Sekadar infomasi, FDA merekomendasikan konsumsi kafein hingga 400 mg per hari. Aturan ini berlaku bagi orang dewasa tanpa risiko penyakit, seperti sakit jantung. Disebutkan bahwa konsumsi kafein sebanyak 1.200 mg bisa menyebabkan masalah kesehatan, seperti kejang.

Dengan kandungan 928 mg per cangkir, kopi ini menjadi yang minuman yang berisiko bagi tubuh, terutama bagi yang tidak terbiasa dengan kafein. Minuman itu juga tidak aman bagi orang yang jantungnya lemah.

5 Makanan Berdampak Buruk Pada Kesehatan Mental

Di kemasannya, tertulis catatan bahwa 928 mg per 12 oz kopi setara dengan empat kali kafein dari kopi yang disajikan oleh barista. Tingginya kafein bisa menyebabkan produktivitas berlebih hingga begadang.

Selain Biohazard Coffee, ada beberapa brand kopi dengan kafein yang tinggi, seperti Death Wish yang menyajikan 200% kandungan kafein dari rata-rata kopi dark roast. Ada juga Black Insomnia Coffee yang menawarkan kafein sebanyak 702 mg per cangkir 12 oz.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//