Profil Helena Lim, Crazy Rich PIK yang Kini Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
03 April 2024 11:12 WIB
Helena Lim. (Dokumen Kejaksaan Agung)

FAKTA.COM, Jakarta - Selain Harvey Moeis, kasus korupsi timah turut menyeret Helena Lim. Crazy rich PIK juga memakai rompi pink dari Kejaksaan Agung.

Siapa Helena Lim?

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2024), Helena menyandang "gelar" crazy rich karena gaya hidupnya yang mewah dan megah.

Dia berasal dari keluarga yang sederhana. Wanita kelahiran 1976 ini meniti karier mulai dari bawah. Tercatat, Helena pernah bekerja sebagai pegawai bank, marketing, hingga sekretaris.

Kini, Helena memiliki sejumlah bisnis di fesyen dan apotek. Dari sini, dia bisa memiliki beragam barang mewah, termasuk supercar McLaren.

Profil dan Peran Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Korupsi Timah

Selain pengusaha, Helena juga merupakan seorang content creator. Dia aktif membuat konten di Instagram dan Youtube.

Ibu empat anak ini pernah menjadi seorang penyanyi. Dia merilis single lagu "Pasrah" pada 2019. Lagu ini ada di beberapa platform musik, yaitu iTunes, Spotify, dan Apple Music.

Gaya Hidup yang Gemerlap

Gaya hidupnya sosialita ini terbilang glamor. Dia memiliki rumah mewah seluas lebih dari 1.000 meter persegi di Pantai Indah Kapuk (PIK). Rumah terdiri dari 3 lantai "berhiaskan" perabot mahal, bahkan ada salon, kolam renang, dan studio musik.

Deretan Barang Mewah Koleksi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Dia juga memiliki tunggangan mewah, yaitu Toyota Alphard, dan supercar McLaren.

Helena juga tercatat pernah merogoh kocek Rp7 miliar untuk menggelar pesta ulang tahun dan mengundang sejumlah selebritis papan atas.

Sekadar informasi, Kejaksaan Agung menetapkan Helena sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Tata Niaga Komoditas Timah Wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.

Dia berperan memberikan sarana dan fasilitas kepada pemilik tambang ilegal untuk mengelola peleburan timah di wilayah IUP PT Timak Tbk. Kala itu, Helena menjabat sebagai manajer PT QSE pada 2018-2019.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//