Polisi Akan Tes Kejiwaan Terduga Pembunuh 4 Anak di Jaksel

Oleh Hafidz Mukti - fakta.com
07 Desember 2023 17:43 WIB
Kapolres Jakarta Selatan, Ade Ary Syam Indradi. (Fakta.com/Rendi Sugiri)

FAKTA.COM, Jakarta - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Ade Ary Syam Indradi menyebut pihaknya akan lakukan tes kejiwaan terhadap P, terduga pelaku pembunuhan empat anak di Jagakarsa.

"Kemudian kondisi saudara P atau ayah atau orang tua dari keempat korban ini masih belum stabil kesehatannya sehingga apabila sudah stabil (kondisi kejiwaannya) kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ade di Polres Metro Jaksel pada Kamis (7/12/2023).

Dalam keterangannya, pihaknya sudah melakukan interogasi secara lisan. Ia melakukannya bersama Kementrian PPPA, Kedokteran dan Laboratorium Forensik.

"Kemarin sudah dilakukan interogasi awal secara lisan mohon bersabar karena kolaborasi interprofesi ini terus kami lakukan baik dari Kementerian PPPA kemudian kedokteran dan laboratorium forensik," ujarnya.

Cerita Warga: Jasad Anak Dijejerkan Sesuai Umur

Ia menambahkan, kini posisi saudara PD berada di Rumah Sakit Kramatjati dan sedang menjalani medis terkait lukanya.

"Saat ini saudara P posisinya di rumah sakit Kramat Jati sedang ditangani secara medis juga perkembangan lebih lanjut," tambahnya.

Rabu 6 Desember 2023, seorang ayah berinisal PD (41) diduga melakukan pembunuhan terhadap empat orang anaknya. Rabu 6 Desember 2023, polisi mendapatu mayat empat bocah yakni anak perempuan berinisial VA (6), anak perempuan berinisial S (4), anak laki-laki berinisial Ar (3), dan aak laki-laki berinisial As (1), di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan jika pelaku sempat diduga melakukan KDRT kepada sang istri D, sesuai dengan laporan yang dibuat keluarga D di Polsek Jagakarsa. Pemeriksaan terhadap PD urung dilakukan pihak polsek lantran yang bersangkutan tengah menjaga keempat anaknya.

Terduga Pembunuhan 4 Ditemukan di Toilet Dengan Tangan Berdarah

Sejauh ini kepolisian sudah memeriksa lima saksi untuk mendalami apa motif dibalik kasus pembunuhan empat anak di Jagakarsa. Ade menyebut ada lima saksi itu adalah yaitu, saudari D, keluarga pelaku P dan tetangga sekitarnya.

"Ibu belum, Saudari D, ada keluarga saudara P dan ada lingkungan ya tetangga sekitarnya," ujarnya.

Ia menambahkan penyelidikan kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan, karena adanya dugaan tindak pidana. Dalam keterangannya, ia menyampaikan empat korban sedang dilakukan otopsi di Rumah Sakit Kramatjati.

"Kemudian empat korban sudah dilakukan otopsi sudah selesai otopsi tadi malam di rumah sakit Kramat Jati Kemudian kami masih menunggu hasilnya," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Ade Ary Syam Indradi menyebut masih mendalami apa motif dibalik tulisan yang ditulis pelaku berinisial P dalam kasus pembunuhan 4 anak di Jagakarsa.

Ayah Diduga Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa

"Jadi mohon waktunya masih kami dalami," kata Kapolres Ade Ary Syam Indradi di Hotel Bidakara pada Rabu (6/12/2023).

Diketahui, tulisan yang dimaksud adalah pesan bertuliskan "puas bunda, tx for all" berwarna merah di lantai rumah penemuan jasad empat anak itu. Dugaan tulisan tersebut dibuat olah PD ditujukan kepada istrinya. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//