Penyerang Penjaga Rumdin Kapolri Sempat ke Rumah Prabowo

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
15 Desember 2023 20:43 WIB
Kapolri Listyo Sigit (paling kanan) dan Menhan Prabowo Subianto (paling kiri). (instagram/listyosigitprabowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Polisi menyebut pelaku yang menyerang penjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sempat berjalan ke arah rumah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Namun, yang bersangkutan langsung diusir.

"Sempat ke rumah Pak Prabowo, ya kemudian diusir," tutur Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Kombes Pol Hengk Haryadi kepada wartawan, Jumat (15/12/2023).

Kendati demikian, belum diketahui motif pelaku mengarah ke rumah calon presiden nomor dua tersebut. Hengki menuturkan pihaknya tengah mendalaminya.

"Ya itu motifnnya masih kita dalami tidak bisa kita jawab sekarang," ujarnya.

Polisi juga sedang mengecek kondisi psikologi dari pelaku. Tujuannya untuk mengetahui apakah yang bersangkutan sadar ketika melakukan tindakan tersebut.

Saat proses itu rampung, barulah proses hukum lanjutan bisa diputuskan.

Kapolri Mutasi 535 Personel Termasuk 5 Kapolda

"Kita sedang observasi secara psikologis, apakah yang bersangkutan ini mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya, apakah meyadari  perbuatannya, salah atau benar. Baru kita bisa tindaklanjuti apakah bisa diproses hukum atau tidak," katanya.

Pelaku diketahui berinisial JPP. Saat ini sudah dilakukan penangkapan sesaat setelah melakukan penyerangan pada hari Kamis (14/12/2023) siang.

Kini JPP sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//