Pengaturan Skor Sepak Bola, 8 Orang jadi Tersangka

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
12 Oktober 2023 12:42 WIB
Satgas Anti Mafia Bola. (Dokumen Humas Polri)

FAKTA.COM, Jakarta - Satu per satu tersangka kasus suap di sepak bola nasional, terungkap. Terbaru, Satgas Anti Mafia Bola menetapkan dua orang tersangka.

Dua tersangka berinisial VW dan DR terkait pengaturan skor dalam pertandingan di Liga 2. "Kedua tersangka memberikan suap agar klub Y dapat menang dan naik ke divisi lebih tinggi yaitu Liga 1," kata Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Irjen Asep Edi Suheri di Mabes Polri, Kamis (12/10/2023).

Satgas Pangan Polri Antisipasi Beras Medium Dikemas Premium

Asep menyampaikan, VW merupakan salah satu pemilik klub sepakbola yang berperan aktif sebagai pelobi wasit. VW juga dinilai melakukan lobi dan meminta kepada perangkat wasit untuk memenangkan klub Y dengan memberikan janji akan memberikan sesuatu.

Sementara tersangka DR merupakan salah satu pengurus dari klub Y pada saat itu. "DR berperan sebagai penyandang dana yang dana tersebut akan diserahkan ke VW untuk mengatur dan memenangkan pertandingan bagi Klub Y," ujar Asep.

Polisi Tangkap 1.532 Tersangka Narkoba dalam 10 Hari

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus pengaturan skor pada pertandingan klub X dan klub Y. Sehingga saat ini ada delapan orang tersangka dalam kasus tersebut.

"Salah satu tersangka masih diburu polisi," kata Asep menambahkan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//