Pegi Buron Kasus Vina Ditangkap, Hotman: Mohon Semua Keluarganya Diperiksa

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
22 Mei 2024 13:50 WIB
Hotman Paris. (Foto: Tangkapan layar Instagram hotmanparisofficial)

FAKTA.COM, Jakarta - Polda Jabar menangkap Pegi Setiawan atau Perong, satu dari tiga buronan kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon.

Terkait penangkapan tersebut, kuasa Hukum Keluarga Vina Hotman Paris Hutapea meminta polisi turut memeriksa keluarga Pegi alias Perong.

"Yang satu tertangkap ini mohon semua satu keluarganya diperiksa," ujar Hotman dalam akun Instagramnya, Selasa (22/5/2024).

Hotman menyebut keluarga Pegi mesti turut diperiksa untuk memastikan ada atau tidaknya unsur obstruction of justice karena turut menyembunyikan pelaku.

"Apakah selama ini ikut atau terlibat obstruction of justice, menyembunyikan pelaku karena juga bisa jadi terget pidana?" ucapnya.

"Keluarganya pun bisa dipidana kalau terbukti menyembunyikan si pelaku ini selama ini," tandas Hotman.

Setelah buron selama 8 tahun sejak tahun 2016, Pegi Setiawan yang disebut-sebut sebagai salah satu pelaku pembunuhan Vina dan Eky, berhasil ditangkap polisi.

"Sudah ditangkap, atas nama Pegi Setiawan," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan, Rabu (22/5/2024).

Menurut Surawan, Pegi ditangkap pada Selasa (21/05/2024) di wilayah Bandung. Namun, tidak disebutkan secara rinci lokasi penangkapan Pegi.

"Ditangkap di Bandung," katanya.

Hingga saat ini, polisi masih mengejar dua pelaku lainnya, yakni Andi dan Dani. Pegi diketahui telah buron selama delapan tahun sejak kasus ini terjadi pada 2016.

Dalam kasus ini, polisi menangkap delapan tersangka. Mereka yang telah diadili masing-masing Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardana dan Saka Tatal.

Tujuh orang dijatuhi hukuman masing-masing penjara seumur hidup, sedangkan satu orang yang saat kejadian masih di bawah umur dihukum delapan tahun penjara.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//