Motif Sopir Taksi Online Todong Korban Bikin Warganet Gregetan

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
01 April 2024 18:32 WIB
Sopir taksi online yang menodong korban dan meminta untuk transfer Rp100 juta. (Tangkap layar akun Instagram @lambe_turah)

FAKTA.COM, Jakarta – Beberapa waktu lalu, viral di media sosial sopir taksi yang menodong wanita dan meminta korban mentransfer Rp100 juta. Kini, pelaku sudah ditangkap dan motifnya pun terkuak.

Ternyata, pelaku melakukan itu untuk biaya pernikahan.

Dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Senin (1/4/2024), Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi, mengatakan pelaku mengancam dan meminta sejumlah uang kepada korban karena kepepet biaya untuk menikah.

“Motif utama mengancan dan meminta sejumlah uang kepada korban karena yang bersangkutan kepepet mau menikahi pacarnya,” kata Syahduddi.

Viral Driver Grab Todong dan Peras Penumpang Wanita Rp100 Juta

Dikatakan bahwa pada bulan ini, pelaku akan menikah. Namun, rencana pernikahan itu terganjal biaya. Syahduddi juga mengatakan pelaku hanya menyodorkan ponsel sembari memperlihatkan nomor rekening. Sopir taksi online ini juga mengancam korban untuk mentransfer sejumlah uang.

Sebelumnya, viral di media sosial tentang pengemudi taksi online yang menodong seorang wanita untuk mentransfer uang sebanyak Rp100 juta. Ditambah lagi, dia juga mengancam korbannya.

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, pelaku yang berinisial MG ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kini, dia dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, Pasal 365 KUHP dengan 9 tahun penjara, dan Pasal 335 ayat 1 dengan ancaman 1 tahun penjara.

“Wowww.. Nyari modal buat nikah ternyataaa...,” tulis lambe_turah.|


Tangkap layar akun Instagram @lambe_turah Tangkap layar akun Instagram @lambe_turah

Warganet: Agak Lain

Netizen pun tak habis pikir ketika mengetahui motif sebenarnya penodong ini. Mereka juga gemas dengan perbuatan pelaku yang mengumpulkan biaya pernikahan dari hasil kriminal.

Agak lain mau nikah hasil merampok,” tulis @das***.

Astaga mau nikah kok minta ama orang maksa lagi. Kan baiknya kumpul uang sendiri bang pelan pelan jangan maksain mewah kalau gak mampu. Skrg nikah gak jadi, pacar kabur, duduk aja di sel sepanjang tahun. Rugi kan!!” tulis @alm***.

Lok gk ada modal buat nikah. Mending di bicarain baik2 ma calon. Spa tau dia mau di ajak nikah di KUA. Lah ini ngerampok. Yo udh di penjara tambah ggl nikah pula,” tulis @mis_***.

BELAJAR KALO MENIKAH ITU BUKAN UNTUK MENJADI BEBAN DAN TUNTUTAN, MENIKAH KETIKA SUDAH SIAP MENTAL DAN MAPAN," tulis @mah***.

Warning! menikah itu BKN karena umur atau tuntutan harus cepat cepat nikah dari keluarga cewek atau cowok, menikahlah karena Allah bukan untuk untuk menjadi beban dan tuntutan, menikah itu ketika sudah siap mental dan keuangan,” tulis @nur***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//