Kasus Pembunuhan Danramil Aradide, Pelaku Ternyata Teman Dekat Korban

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
13 Mei 2024 11:35 WIB
Ilustrasi

FAKTA.COM, Jakarta - Satgas Operasi Damai Cartenz mengamankan Anan Nawipa, salah satu pelaku pelaku pembunuhan Danramil 1703-4/Aradide, Lettu (Anm) Oktovianus Sogalrey, Sabtu (11/5/2024).

Anan Nawipa diketahui ternyata teman dekat korban di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Saat ini, sejumlah pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Sebagai informasi, Oktovianus Sogalrey gugur ditembak di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide pada Kamis (11/4/2024).

Sebulan setelah penyerangan, Anan Nawipa ditangkap seusai membawa kabur ponsel milik korban di Paniai, Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 10.40 WIT.

"Anan Nawipa mengakui kelompoknya yang melakukan pembunuhan terhadap Danramil 1703-4/Aradide karena mereka sangat membenci anggota TNI-Polri," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangannya, seperti dikutip dari laman resmi Humas Polri. 

Giliran Delapan Pejabat Kementan Bersaksi untuk Kasus SYL

Faizal menjelaskan Anan Nawipa merupakan anggota KKB pimpinan Osea Satu Boma dan DPO Polres Nabire yang kerap melakukan kejahatan yaitu Curanmor sejumlah 12 sepeda motor dan penjambretan sejumlah 2 kasus.

"Ya benar, Anan Nawipa adalah DPO Polres Nabire atas aksi Curanmor. Anan Nawipa juga merupakan anggota KKB yang terlibat dalam Pembunuhan terhadap Danramil 1703-4/Aradide, untuk perannya masih akan di dalami oleh penyidik Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz di Timika," ujar Anan.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno mengatakan, Anan Nawipa mengenal dengan baik korban Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey. Dia dia sering dikasih sembako oleh korban untuk keluarganya yang tinggal di Kampung Ekadide.

"Sangat disayangkan padahal Almarhum sangat dekat dengan pelaku selama ini," ujar Bayu.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//