Bareskrim Polri Turun Tangan, Kejar 3 Buron Kasus Pembunuhan Vina

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
17 Mei 2024 12:54 WIB
Ilustrasi.

FAKTA.COM, Jakarta - Sejak diangkat ke layar lebar dengan judul film: Vina Sebelum 7 Hari, kasus pembunuhan pasangan kekasih Vina dan Eky di Kabupaten Cirebon 2016 silam menjadi sorotan.

Publik masih bertanya-bertanya, mengapa dari 11 pelaku pembunuhan, baru 8 yang ditangkap. Sementara kasus pembunuhan yang dialami Vina dan Eky, sudah terjadi delapan tahun lalu.

Bareskrim Polri turun tangan mengerahkan tim asistensi untuk membantu Polda Jawa Barat mencari tiga tersangka pembunuhan Vina dan Eky yang masih buron.

“Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga menurunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro, laman resmi Polri, Jumat (17/5/2024).

Tragedi Pembunuhan Vina, Hotman Paris Ungkap Sejumlah Kejanggalan

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Surawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih memburu tiga pelaku diduga terlibat pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 silam.

“Masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ketiga pelaku,” ungkap Surawan, saat dihubungi, Senin (13/5/2024).

Surawan menegaskan Polda Jabar tidak pernah menghentikan kasus tersebut. Ia menyebut pihaknya akan berupaya melakukan penangkapan terhadap para pelaku secepatnya.

“Tidak dihentikan, kita terus lakukan pengejaran,” ujarnya.

Polda Jawa Barat juga telah merilis ciri-ciri ketiga pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Masyarakat yang mengetahui soal keberadaan pelaku diharapkan dapat melaporkannya ke pihak berwajib.

Kasus Anak SD Depresi Akibat HP Dijual Ibu, Psikolog Soroti Hal Ini

“Bagi masyarakat yang mengetahui, informasikan kepada kami, agar bisa diproses dan mengungkap kasus ini seterang-terangnya,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut, Jules mengatakan saat ini penyidik juga masih terus melakukan penelusuran terhadap ketiga terduga pelaku termasuk dengan mendatangi orang tua hingga kerabat.

“Baik kami menelusuri sekolah, orang tua, kerabat dari ketiga DPO tersebut,” ujarnya

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//