Perusahaan Ini Mau Bangun Hotel Bintang Lima Marriot di IKN

Penandatanganan kesepakatan pembangunan hotel Marriot di IKN. (Dokumen OIKN)

FAKTA.COM, Jakarta - Satu per satu, calon investor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai bermunculan. Kali ini datang dari PT Makmur Berkah Hotel yang berencana membangun hotel bintang lima Marriot Internasional.

Kepastian itu tertuang dalam penandatanganan kesepakatan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui PT Bina Karya (Persero) dan Makmur Berkah Hotel di APL Tower, Podomoro City, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Mengutip keterangan OIKN, kesepatakan tersebut meliputi perencanaan, pembangunan, pengembangan, pengoperasian dan komersialisasi pembangunan hotel Marriot Internasional di IKN.

Capai 50%, Pembangunan Bandara VVIP IKN Bisa Rampung Sebelum 17-an

Dalam kesempatan itu, Komisaris Utama Makmur Berkah Hotel, Adi Saputra Tedja Surya mengatakan, pihaknya menargetkan dapat membuka 1.000 kamar termasuk di IKN dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.

"Jadi ini bukan hanya penandatanganan MoU saja, tetapi kami memang ingin segera membangun (hotel)," tutur Adi.

Sementara, Direktur Utama Bina Karya, Boyke mengingatkan, proses yang dilakukan untuk pembangunan di wilayah IKN cukup ketat.

Ada Rekrutmen 40.021 CPNS dalam Pemindahan ASN ke IKN, Ada yang Minat?

"Di Otorita IKN ini prosesnya cukup ketat karena banyaknya animo yang ingin masuk ke wilayah IKN ini, dari total 250.000 hektar hanya 30% yang boleh dibangun, sisanya adalah hutan," ujar Boyke.

Adapun berdasarkan kesepakatan yang dilakukan, kedua belah pihak setuju untuk membangun hotel bintang lima ini dengan menerapkan prinsip-prinsip lingkungan (environment), sosial (social) dan kepatuhan (governance) atau disebut ESG.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//