Bank Mandiri Realisasikan KUR Rp19,33 Triliun, Paling Banyak ke Pertanian

Penyaluran KUR Bank Mandiri. (Dokumen Bank Mandiri)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit usaha rakyat atau KUR Rp19,33 triliun. Catatan sampai Juni 2024 itu setara 51,6% dari target Bank Mandiri tahun ini.

Menurut SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Saptari, nilai penyaluran KUR tersebut mengalir ke 122 ribu debitur di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, sektor pertanian menjadi sektor produksi dengan penyaluran tertinggi sepanjang tahun 2024.

"Yaitu Rp5,65 triliun atau 29,24% dari total KUR Bank Mandiri," ujar Saptari melalui keterangan tertulis, Senin (22/7/2024).

Rekening Tersangkut Judi Online, Bank Mandiri Pastikan Data Nasabah Masuk Blacklist

Adapun, lanjut dia, sektor jasa produksi sebagai sektor produksi tertinggi selanjutnya dengan Rp4,12 triliun atau sekitar 21,34% dari total penyaluran KUR Bank Mandiri tahun 2024.

Saptari menjelaskan, penyaluran KUR Bank Mandiri selalu difokuskan pada sektor-sektor usaha yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional

"Fokus utama penyaluran KUR Bank Mandiri adalah sektor produksi unggulan di masing-masing wilayah, seperti pertanian industri pengolahan atau jasa produksi yang didukung sinergi dari seluruh bisnis, koordinasi yang kuat di seluruh jaringan serta kerjasama strategis dengan nasabah turunan wholesale Bank Mandiri," paparnya.

Rilis KPR Digital, Bank Mandiri Jamin Proses Cepat dan Bunga Kompetitif

Saptari pun menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen untuk mencapai target penyaluran KUR tahun 2024 dengan strategi akuisisi berbasis ekosistem dengan pola closed loop sesuai strategi kewilayahan dengan mengoptimalkan kolaborasi menggarap value chain nasabah wholesale Bank Mandiri.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//