Waduh, Belut Hidup Ditemukan di Perut Pria India

Waduh, gimana ceritanya belut hidup ada di perut seorang pria? (Foto: UNAIR)

FAKTA.COM, Jakarta - Seorang pria India di Vietnam mengeluh sakit perut. Setelah diperiksa, ternyata, ada belut hidup di perut dia.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (3/8/2024), hal ini bermula dari pria India yang dibawa ke IGD RS Viet Duc di Hanoi, Vietnam. Lelaki ini mengeluh sakit perut dan teramat sangat.

Orang yang tak mau disebutkan namanya itu, mengaku telah memasukkan belut hidup melalui anus.

Viral Ledakan Hidrotermal di Taman Nasional Yellowstone, Apa Penyebabnya?

Semula, dokter tidak percaya ada belut hidup di perut sang lelaki. Setelah diperiksa melalui sinar-X dan ultrasonografi, barulah dokter percaya ada belut di perut sang pria.

Pihak RS segera mengumpulkan ahli endoskopi dan dokter anestesi untuk melakukan kolonoskopi. Namun, mereka tidak bisa menjangkau makhluk itu karena licin. Sang pria juga tidak bisa menahan sakit.

Diputuskan untuk Operasi

Tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi pada perut sang pria. Mereka terkejut apa yang ditemukan.

Ternyata, ada belut sepanjang 65 cm dan diameter 10 cm di perut.

"Belut itu menggigit rektum dan usus besar pasien hingga ke luar rongga perut," kata Wakil Direktur Pusat Bedah Kolorektal dan Dasar Panggul di RS Viet Duc, Le Nhat Huy.

Pria di India Pecahkan Rekor Mengetik dengan Hidung Tercepat di Dunia

Disebutkan juga bahwa hewan itu punya kemampuan bertahan hidup dalam kondisi anaerob dalam waktu lama. Bahkan, bisa menggigit saluran pencernaan.

Selain belut, dokter juga menemukan lemon yang menyumbat rektum sang pasien. Setelah itu, dokter menjahit usus besar dan membuat kolostomi untuk mencegah feses keluar melalui jahitan.

Tidak diketahui alasan sang pria memasukkan belut melalui anus. Namun, dokter menduga hal itu dilakukan untuk mendapatkan "sensasi yang intens".

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//