Pria di China Alami Patah Tulang Gara-gara Batuk

Ilustrasi pria batuk. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta - Seorang pria di China mengalami patah tulang gara-gara batuk. Kejadian ganjil ini menggegerkan para dokter di rumah sakit.

Dikutip dari Oddity Central, Senin (3/6/2024), pria yang bernama Ye berobat ke Second People's Hospital di Fujian, China. Pimpinan departemen ortopedi di rumah sakit itu, Dong Zhong, mengatakan kejadian ini luar biasa.

Biasanya, seseorang mengalami patah tulang di paha akibat trauma serius, seperti kecelakaan mobil atau jatuh dari ketinggian. Apalagi, tulang paha merupakan tulang terkeras kedua di tubuh manusia.

Sering Sakit Kepala, Ternyata Ada Cacing Pita Bersarang di Otak Pria Ini

Menurut Dong, Ye merasa kakinya nyeri setelah batuk kencang, namun menganggap sakit itu hanyalah kram. Akan tetapi, lelaki berumur 35 tahun itu jadi susah berjalan karena sakit. Alhasil, dia mencari pertolongan medis.

Hasil rontgen menunjukkan Ye mengalami patah tulang di paha. Akan tetapi, penyebab sebenarnya benar-benar membuat orang geleng-geleng kepala.

Ternyata Ini Penyebab Tulang Ye Patah

Ilustrasi minuman bersoda. (dokumen Freepik) Ilustrasi minuman bersoda. (dokumen Freepik)

Karena tidak ada tanda-tanda trauma fisik, para dokter pun bertanya kepada Ye lebih lanjut. Misalnya, gaya hidup, pola makan, dan kesehatan umum lainnya. Mereka juga melakukan tes kepadatan tulang.

Ternyata, kepadatan tulang Ye mirip dengan laki-orang berusia 80 tahun. Ini tidak lazim bagi pria yang bukan lansia dan tidak banyak bergerak.

Waspada Flu Singapura, Penyakit yang Sering Muncul saat Pancaroba

Setelah melakukan tes dan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata biang kerok tulang rapuh adalah kebiasaan minum minuman bersoda.

Dokter menyarankan Ye untuk mengurangi minuman bersoda. Sang pria juga diminta untuk memperbanyak minum air putih.

Minuman berkarbonasi, kata dokter, menghambat penyerapan kalsium. Inilah yang membuat tulang Ye rapuh.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//