Dokter Spesialis Orthopaedi, dr. Helmiyadi Kuswardhana Meninggal Dunia, Begini Sosoknya

dr, Helmiyadi Kuswardhana juga terkenal sebagai content creator bidang kesehatan. (Tangkap layar akun TikTok @dr.helmiyadi_spot)

FAKTA.COM, Jakarta - Dokter spesialis ortopedi dan traumatology, dr. Helmiyadi Kuswardhana, meninggal dunia. Sang dokter juga merupakan kreator konten edukasi kesehatan di media sosial.

Kabar duka itu disampaikan oleh RSUD Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Keluarga besar RSUD Kab. Majene turut berduka cita atas wafatnya dr. Helmiyadi Kuswardhana, M. Kes. Sp. OT. FICS., AIFO-K," tulis RSUD Kabupaten Majene, dikutip dari akun Instagram @rsud_majene, Kamis (11/7/2024).

"Semoga Allah menerima amal ibadahnya, diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis pihak rumah sakit.

Menurutu penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, sang dokter meninggal akibat henti jantung mendadak (sudden cardiac arrest). Dia meninggal dunia pada usia 41 tahun.

Beda Henti Jantung dan Serangan Jantung, Apa Saja?

Profil dr. Helmiyadi

dr. Helmiyadi lahir di Ujung Pandang, Makassar, pada 15 Mei 1983. Dikutip dari Alodokter, dia adalah dokter tulang di Klinik HK Medical Center dan melayani konsultasi kesehatan tulang secara umum.

Sang dokter menamatkan pendidikan Kedokteran Umum di Universitas Hassaniddin, Makassar. Dia juga mengenyam pendidikan dokter spesialis ortopedi dan traumatologi di universitas yang sama.

dr. Helmiyadi juga terhimpun di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi & Traumatologi Indonesia (PABOI).

Content Creator Edukasi Kesehatan

dr. Helmiyadi tak segan berbagi ilmu. Dia sering berbagi konten edukasi di akun media sosialnya di TikTok dan Instagram.

Salah satu konten yang diunggah adalah cara mengangkat korban kecelakaan. Dikutip dari akun TikTok @dr.helmiyadi_spot, mengangkat korban kecelakaan tidak bisa sembarangan. Jika sembarangan, korban bisa meninggal dunia.

"Banyak terjadi pasien kalau ada patah tulang leher, dia bisa meninggal. Kalau selamat, bisa lumpuh keempat anggota geraknya," kata dia.

Meskipun edukasi kesehatan, tak jarang sang dokter menyelipkan humor.

Mengenal Henti Jantung Mendadak, Kondisi Kesehatan yang Diidap Zhang Zhi Jie

Warganet Terkejut dan Berduka

Kabar duka ini membuat warganet menyerbu akun media sosial sang dokter. Dikutip dari akun Instagram @dr.helmiyadi_hk, warganet beramai-ramai menyampaikan duka cita. Mereka menilai sang dokter adalah sosok yang inspiratif. Kontennya pun tak hanya mengedukasi, tetapi juga menghibur.

Bahkan, tidak sedikit yang terkejut bahwa dr. Helmiyadi sudah tiada.

"Innalillahi wainailaihi rojiuun🥺🥺 Turut berduka cita bagi keluarga dr Helmi. Semoga alm dr Helmi husnul khotimah. Dok Helmi adalah sosok yg menginspirasi bagi kami dokter dan content creator. Dok Helmi tak hanya mengedukasi tapi juga menghibur dengan variasi kontennya. Smg menjadi amal jariyah bagi alm yg telah memberi manfaat bagi byk orang. Aamiin YRA," tulis @dr.***.

"Pagi pagi baca berita rasanya ga percaya, innalillahi wainnailaihi rojiun, husnul khotimah dok," tulis @ip***.

"Turut berduka dok, semoga mendapat tempat yang indah disisiNya," tulis @pr***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//