Sri Mulyani Berbagi Pengalaman Mengelola APBN di Forum G20

Foto: Instagram @smindrawati

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melaporkan pertemuan hari pertama Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20. Disebutkan bahwa agenda berlangsung begitu padat.

“Diawali pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Australia, Jim Chalmers kemudian disambung diskusi dengan Presiden Bank Dunia, Ajay Banga,” ujar dia dalam keterangan tertulis Jumat (1/3/2024).

Menurut Menkeu, tema yang diambil sangat relevan dan menarik, yaitu mengenai ketidakmerataan dan kelaparan. Kata dia, peranan kebijakan fiskal dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini begitu diuji. 

Performa Adaro Minerals Tak Sanggup Kerek Laba Bersih Adaro

“Saya pun berbagi tentang peranan APBN dalam menyelesaikan isu ketimpangan, baik melalui afirmasi bagi kelompok rentan hingga melalui masalah struktural seperti pendidikan dan kesehatan,” tutur dia.

Bendahara negara itu menjelaskan, sesi seperti ini sangatlah penting karena menjadi ajang bagi Indonesia untuk berbagi pengalaman bagus serta menyampaikan peranan dalam menciptakan suatu momentum kerja sama global.

“Setelah lunch break, saya pun bertemu dengan Presiden Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) Jin Liqun untuk berdiskusi mengenai program-program AIIB di dunia dan juga Indonesia,” imbuhnya.

Adapun, sesi FMCBG berikutnya adalah mengenai kondisi makro perekonomian global, mulai dari proyeksi pertumbuhan, resiko yang muncul, dan juga bagaimana peranan kebijakan fiskal di dalam mendukung pertumbuhan perekonomian dunia.

“Meski padat namun sangat produktif. Kita harus tetap semangat dalam membawa suara dan pengalaman Indonesia ke panggung dunia,” tutup Sri Mulyani.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//