Pesan Sri Mulyani saat Melantik 937 Pejabat Kemenkeu

Tangkapan layar Instagram @smindrawati

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati resmi melantik 937 pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam kesempatan itu, bendahara negara pun memberi tiga pesan penting.

"Pertama, seluruh pejabat harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai cita-cita Indonesia," kata Sri Mulyani, Senin (18/9/2023). Pesan pertama ini mengacu pada fungsi strategis keuangan negara.

Menurut Sri Mulyani, sebagai pihak yang mengelola keuangan negara, para pejabat Kemenkeu perlu memiliki sikap, mental bekerja sama, saling menghormati, saling mempercayai, dan saling menjaga.

Sri Mulyani Sesuaikan Beberapa Asumsi Makro RAPBN 2024

Dia pun melanjutkan ke pesan kedua. Adalah kesiapan dalam menghadapi setiap perubahan.'

"Seperti teknologi digital, perubahan iklim, pandemi, politik. Perubahan adalah keniscayaan dan harus dianggap sebagai tantangan sekaligus kesempatan," ujar Sri Mulyani.

Pesan ketiga, kebersamaan dan kesatuan. Hal ini mengacu pada Kemenkeu sebagai organisasi besar yang kompleks dan memiliki tanggung jawab beragam.

"Ini bisa terjadi jika orang-orang yang berdiri di depan saya mampu memahami organisasi kita saling membutuhkan masing-masing unit," kata dia menambahkan.

Eks Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) ini pun berharap, para pejabat yang baru dilantik bisa mengedepankan integritas dan profesionalitas sesuai peraturan perundang-undangan. "Jangan kecewakan negara, bangsa, dan rakyat Indonesia," ucapnya.

Antarnegara Bersaing Pajak, G20 Usung International Taxation

Sebagai tambahan informasi, sebanyak 937 pejabat Kemenkeu tersebut terdiri dari 1 orang pejabat Eselon I, 2 orang pejabat Eselon II, 356 pejabat Eselon III, 382 pejabat Fungsional Ahli Madya, 194 pejabat Eselon IV, serta 2 pejabat pada unit non Eselon.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//