Pemerintah Jajaki Peluang Kerja Sama Transisi Energi dengan Citigroup

Pertemuan Menkeu, Sri Mulyani dengan manajemen Citi Group di Dubai. (Dokumen Kemenkeu)

FAKTA.COM, Jakarta - Indonesia mendapat calon mitra dalam upaya merealisasikan transisi energi. Kali ini, datang Citi Group.

Fakta tersebut tertuang dalam pertemuan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati dengan Julie Monaco yang merupakan Managing Director Global Head, Public Sector Banking Citi dan Stephanie von Friedeburg sebagai Managing Director, Banking, and Capital Markets Advisory Citi.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani membahas berbagai inovasi instrumen pembiayaan di bidang transisi energi.

”Kami menelisik sejumlah potensi-potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Citi Group terkait beberapa hal, antara lain dukungan Citi terhadap Energy Transition Mechanism (ETM), JETP, serta proses transisi rendah karbon Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis dari Dubai, Senin (4/12/2023).

Beberapa Cara Mudah bagi Anak Muda Terlibat Transisi Energi

Sri Mulyani menjelaskan, berbicara mengenai perubahan iklim, tidak akan selesai dengan upaya dari pemerintah saja. Disebutkan bahwa Perlu kolaborasi yang apik dengan sektor swasta juga.

“Kerja sama ini pun datang dalam ragam bentuk. Untuk itu, pada hari pertama agenda saya di Dubai ini, saya berjumpa dengan Managing Director Public Sector Group Citi Global, Julie Monaco, dan juga kolega lama saya Stephanie von Friedeburg yang telah berkarir selama hampir 3 dekade di World Bank," katanya.

Jokowi Sebut Dana Transisi Energi Seharusnya Konstruktif, Bukan UtangJokowi Sebut Dana Transisi Energi Seharusnya Konstruktif, Bukan Utang

Sri Mulyani mengapresiasi dukungan dan masukan dari Citigroup kepada Indonesia dalam mengatasi dampak perubahan iklim.

"Senang sekali berbincang dengan Julie dan Stephanie untuk mendapatkan masukan-masukan dari sudut pandangnya. Saya berterima kasih akan dukungan Citi terhadap upaya-upaya Indonesia dalam mengatasi dampak-dampak perubahan iklim ini," ucap  dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//