Pakai APBN, Bonus untuk Kontingen Sea Games Capai Rp289 Miliar

Dokumen Kemenkeu

FAKTA.COM, Jakarta - Pemerintah merealisasikan janji bonus apresiasi bagi para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Bonus tersebut langsung diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (5/6/2023).

Mengutip keterangan Kementerian Keuangan, bonus bagi para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Nilainya Rp289 miliar.

Presiden Jokowi pun berpesan agar bonus apresiasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin utamanya untuk investasi jangka panjang. "Saya titip ini karena perjuangan saudara-saudara masih panjang dalam meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," kata Presiden.

Jokowi juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat bangga atas perolehan medali yang diraih pada ajang SEA Games tahun ini.

"Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya, baik para peraih medali, para atlet, para pelatih, asisten pelatih, para pendamping, semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu," tutur Jokowi.

Sebagai informasi, dalam ajang dua tahunan tersebut, kontingen Indonesia berhasil memperoleh medali sebanyak 276 medali yang terdiri atas 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu. Presiden mengatakan, perolehan medali tersebut, khususnya medali emas, telah melampaui target yang ditentukan sebelumnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//