Hadiri Forum Bisnis di New York, Mendag Cari Investor IKN

Foto: Dok. Kementerian PUPR

FAKTA.COM, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, Amerika Serikat menggelar Forum Bisnis Indonesia-AS guna mempromosikan peluang perdagangan dan investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan yang hadir langsung ke New York mengatakan bahwa pembangunan IKN merupakan proyek besar yang membutuhkan investasi dan kolaborasi berbagai pihak.  

“Investasi swasta sangat terbuka lebar di berbagai sektor, termasuk sektor pendukung perdagangan seperti infrastruktur, transportasi, dan logistik,” ujarnya seperti yang dilansir laman resmi, Selasa (21/11/2023).

Zulkifli meyakinkan para investor agar tidak ragu dalam menjajaki peluang perdagangan dan investasi di Indonesia sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat di tengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu. 

Bandara dan Gedung BI di IKN Tambah Kontrak PT PP jadi Rp29,3 T

Dia menyebut pertumbuhan ekonomi RI relatif tinggi sebesar 4,94% pada triwulan III 2023 dengan inflasi yang terjaga 2,28% di September lalu. Zulkifli menegaskan pula jika investasi yang hadir di IKN juga berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi yang bermanfaat bagi UMKM Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih atas antusiasme yang positif dari pelaku usaha dalam forum ini dan berharap semakin banyak kerja sama Indonesia-AS yang akan terjalin,” katanya.

Sebelumnya, telah terjadi pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden yang membawa komitmen peningkatan kerja sama kedua negara dari Strategic Partnership ke Comprehensive Strategic Partnership (CSP).

Pindah ke IKN, Kantor Pusat BI Tempati Lahan 7,03 Hektare

“Kementerian Perdagangan akan mempererat sinergi bersama Otorita IKN dan seluruh instansi terkait, dalam menciptakan Ibu Kota Negara Nusantara yang berasaskan pada pemerataan ekonomi, dan memanfaatkan IKN dalam mewujudkan sektor perdagangan yang lebih kuat dan transformatif,” ucap dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//