Wanita Ini Nekat Pasang Pelacak GPS di Mobil Polisi

Seseorang memantau GPS melalui smartphone. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Pemilik perusahaan truk di China harus berurusan dengan polisi. Dia diketahui menanamkan alat pelacak GPS di mobil patroli polisi.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (2/2/2024), sang pemilik yang bernama Zhu, memiliki ide untuk melacak kendaraan patroli polisi lalu lintas lokal. Pelacakan ini bertujuan untuk memperkecil peluang para pengemudi truk ditilang.

Bukan Main, China Bakal Buat Pangkalan Data di Bawah Laut

Dia membeli enam buah pelacak GPS magnetik secara online seharga 350 yuan (Rp770.275) pada Juni tahun lalu. Zhu memasang alat pelacak itu sendirian ketika mobil-mobil patroli diparkir di Stasiun Xiangzhou, China, pada malam hari.

Kemudian, Zhu melacak kendaraan-kendaraan polisi melalui smartphone. Dia memperingatkan para pengemudi truk untuk menghindari lokasi mobil-mobil polisi hingga akhir bulan lalu.

Geger Ilmuwan di China Uji Coba Virus Mematikan Mirip COVID

Perbuatan Zhu ketahuan ketika seorang petugas polisi di Xiangyang menemukan kotak hitam misterius yang melekat di sasis salah satu mobil patroli. Setelah diperiksa, ternyata kotak itu merupakan pelacak GPS. Polisi pun menelusuri kartu SIM yang terhubung dengan alat pelacak. Ternyata, kartu SIM itu milik Zhu.

Jika di negara Barat, perbuatan Zhu ini akan dinilai sebagai kejahatan yang serius. Tetapi, di China, Zhu hanya ditahan secara administratif dan diminta untuk membayar denda 500 yuan (Rp1,1 juta).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//