Unik, Perusahaan Pestisida Gelar Upacara untuk Serangga yang `Gugur`

Ilustrasi serangga yang mati. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Perusahaan pestisida asal Jepang ini punya tradisi yang unik. Setiap tahun mereka menggelar upacara penghormatan di sebuah kuil.

Upacara itu bertujuan untuk mengenang jasa-jasa serangga yang berkorban nyawa untuk riset perusahaan.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (4/1/2024), perusahaan itu bernama Earth Corporation. Perusahaan itu menggunakan beragam varian serangga untuk menguji seberapa efektif suatu produk. Dalam uji coba, ada sejumlah serangga yang mati.

Mengenal Kutu Busuk, Serangga yang Mewabah di Paris

Akan tetapi, Earth Corporation tidak mau kematian hewan-hewan mungil itu menjadi sia-sia. Untuk penghormatan, perusahaan itu menggelar upacara di Kuil Myodoji, Ako, Jepang.

Disebutkan bahwa bulan lalu, ada puluhan karyawan yang mengikuti upacara penghormatan kepada serangga-serangga yang mati dalam uji coba. Upacara itu dipimpin oleh daoshi (pendeta Tao) yang membacakan doa-doa di depan foto-foto serangga yang mati, mulai dari lalat, kecoak, hingga lalat. Foto-foto ini ditaruh di dekat altar. Karyawan-karyawan perusahaan juga ikut berdoa.

Kepala Riset Earth Pharmaceutical, Tomihiro Kobori, mengatakan banyak orang menerima kematian serangga-serangga tanpa mengetahui nilai pengorbanannya.

Alasan Unik Kecoak Sering Terbang ke Arah Wajah

Sekadar informasi, perusahaan itu beternak 1 juta kecoak dan 100 juta kutu untuk mengetes kenyamanan produk untuk manusia. Earth Corporation menilai kematian serangga tidak bisa diterima begitu saja tanpa penghormatan.

Menurut Sankei Shinbun, perusahaan itu sudah menggelar upacara unik setiap tahunnya selama empat puluh tahun.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//