Pria di China Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi

Seorang pria sedang diperiksa ketika hendak menjalani pencabutan gigi. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Seorang pria di China meninggal dunia setelah menjalani pencabutan gigi. Pencabutan gigi mengakibatkan dia mengalami pendarahan.

Dikutip dari Oddity Central, Senin (5/2/2024), lelaki bernama Wang dari Hunan, Tiongkok, pergi ke Rumah Sakit Pemerintah Kuiyong di Shenzen, China. Dia ingin mengobati sakit gigi.

Dokter pun mengatakan dua gigi Wang harus dicabut. Lelaki berumur 23 tahun ini setuju. Setelah giginya dicabut, Wang tiba-tiba kehilangan kesadaran dan terjatuh.

Geger Ilmuwan di China Uji Coba Virus Mematikan Mirip COVID

Dia dipindahkan ke ruang IGD. Menurut pemeriksaan dokter, ternyata Wang mengalami pendarahan intrakranial.

Wang pun menjalani operasi kraniotomi darurat. Setelah menjalani pembedahan, dia mengalami koma.

Dua minggu kemudian, Wang meninggal dunia akibat kegagalan banyak organ.

Kasus ini menggegerkan publik. Keluarga Wang menuduh staf medis di rumah sakit itu melakukan kelalaian sehingga menyebabkan pria itu meninggal dunia. Sementara itu, pihak rumah sakit mengeklaim dokter gigi tidak melanggar protokol dan peraturan apa pun. Rumah sakit ini juga menolak untuk membayar sejumlah uang yang diminta keluarga.

Bukan Main, China Bakal Buat Pangkalan Data di Bawah Laut

Sekadar informasi, keluarga Wang meminta kompensasi sebanyak 1,8 juta yuan (Rp3,94 miliar). Akan tetapi, rumah sakit hanya bersedia bayar 600 ribu yuan (Rp1,31 miliar).

Keluarga Wang khawatir barang bukti akan musnah jika jenazah sang lelaki dikremasi. Akhirnya, pihak keluarga menyimpan sang jenazah di rumah duka selama lima bulan terakhir.

Dikabarkan bahwa kasus kematian Wang sedang diinvestigasi oleh komite khusus.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//