Pemimpinnya Tewas, Hamas Ancam Balas Israel

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. (ANTARA/AA)

FAKTA.COM, Jakarta - Hamas mengatakan akan melakukan pembalasan atas kematian salah satu pemimpinnya, Ismail Haniyeh, oleh Israel.

Ismail Haniyeh tewas diserang Israel pada Rabu (31/7/2024) di kediamannya di Teheran, Iran. Selain Haniyeh, salah satu pengawalnya juga tewas.

Mousa Abu Marzook, anggota biro politik Hamas, mengatakan pembunuhan "pengecut" terhadap Ismail Haniyeh "tidak akan dibiarkan begitu saja", dilansir di Iran International, Rabu (31/7/2024).

Pemimpin Palestina itu dibunuh beberapa jam setelah memuji dukungan Teheran untuk Hamas dan Palestina, selama pertemuannya dengan Presiden Iran Masoud Pezeshkian, Selasa (30/7/2024).

Pemimpin Hamas Tewas Diserang Israel di Kediamannya di Iran

Sebuah pernyataan dari Departemen Hubungan Masyarakat IRGC mengatakan serangan itu dilakukan Rabu (31/7/2024) pagi, seraya menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk menemukan penyebab insiden tersebut.

Pernyataan itu menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Palestina, dunia Muslim, dan para pejuang Front Perlawanan atas kematian pemimpin Hamas tersebut.

Sebelumnya pada hari Selasa (30/7/2024), Haniyeh telah menghadiri pelantikan presiden baru Iran dan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//