Pasangan Lansia di Prancis Dipenjara Setahun Gara-gara Pelihara Ratusan Kucing

Ilustrasi anak kucing. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta - Sepasang pasangan suami istri asal Prancis dijatuhi hukum percobaan satu tahun penjara. Hal ini lantaran pasangan ini memelihara 160 kucing dan 7 anjing di apartemen.

Mengutip South China Morning Post dan Oddity Central, Selasa (9/4/2024), Pengadilan Nice memutuskan pria dan wanita bersalah atas pelanggaran dan pengabaian mengingat kondisi kesehatan hewan itu sangat buruk.

Pengadilan juga memerintahkan pasangan itu untuk membayar lebih dari 150 ribu euro (Rp2,58 miliar) sebagai kompensasi kepada asosiasi kesejahteraan hewan.

Sekadar informasi, pasangan yang tidak disebutkan namanya ini tinggal di sebuah apartemen seluas 80 meter persegi di daerah Nice, Prancis.

Kelewat Barbar, Kucing Oren Ini ‘Ditangkap ‘ Petugas Damkar

Kondisi Kucing dan Anjing yang Dipelihara Sangat Mengerikan

Pada 2023, polisi menangani perselisihan lingkungan di sana dan menemukan lusinan hewan mengalami dehidrasi. Kucing dan anjing yang malang itu juga malnutrisi serta memiliki parasit dan lesi.

Di kamar mandi, penyelidik juga menemukan dua mayat kucing dan dua anak anjing.

Pada akhir persidangan, sang istri mengatakan dia tidak berniat menyerah. Dikatakan bahwa hewan-hewan yang dipelihara itu merupakan cintanya. Malah, sang wanita bersikeras bahwa rusaknya apartemen dan hewan-hewan itu bersifat sementara.

Sekadar informasi, masalah ini bermula ketika sang wanita memelihara kucing pada 2018. Kala itu dia memelihara 3 kucing dan 3 anjing milik orang tuanya. Kemudian, dia menyelaamtkan kucing-kucing liar sebanyak 30 ekor. Seiring berjalannya waktu, hewan-hewan itu berkembang biak.

Kisah Sedih Seorang Nenek Wariskan Rp44 Miliar ke Kucing dan Anjing

Ternyata Mengidap Sindrom Ini

Ilustrasi kucing liar. (dokumen Pixabay)<br><br> Ilustrasi kucing liar. (dokumen Pixabay)<br><br>


Psikiater yang memeriksa kejiwaan sang wanita, mendiagnosis yang bersangkutan mengidap Noah Syndrome.

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, noah syndrome adalah salah satu jenis sindrom diogenes yang ditandai dengan "pengumpulan" hewan. Individu yang mengidap sindrom itu cenderung akan memungut hewan dalam kondisi yang tak mendukung kesejahteraan hewan atau pasien.

Selain hukuman percobaan, pengadilan juga melarang pasangan ini untuk memeliharan hewan selama setahun.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//