Miliarder India Rogoh Kocek Rp2 Triliun untuk Pesta Prapernikahan Anak Bungsu

Pimpinan Reliance Industries, Mukesh Ambani. (Dokumen Reliance Industries)

FAKTA.COM, Jakarta - Mukesh Ambani menggelontorkan dana fantastis untuk menggelar pesta prapernikahan putranya, Anant Ambani dengan Radika Merchant. Jumlahnya mencapai 120 juta poundsterling (Rp2,39 triliun).

Sekadar informasi, pesta pernikahan ini digelar selama tiga hari.

Dikutip dari VN Express, Selasa (5/3/2024), dana jumbo ini digunakan untuk membiayai biaya-biaya seperti katering senilai 20 juta poundsterling (Rp399,39 miliar). Katering ini ditangani oleh grup hotel ternama untuk menjamu 1.000 tamu undangan.

Geger Pria Pengangguran di Jepang, Punya 4 Istri dan 3 Anak

Sekadar informasi, ada banyak tokoh ternama dan selebritis yang menghadiri pesta prapernikahan Anant-Radika, seperti bos Meta, Mark Zuckerberg, putri Donald Trump, Ivanka Trump, dan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Putra Mukesh Ambani, Anant Ambani (kiri), menikah dengan kekasihnya, Radhika Merchant. (Tangkap layar akun IG @loveleen_makeupandhair) Putra Mukesh Ambani, Anant Ambani (kiri), menikah dengan kekasihnya, Radhika Merchant. (Tangkap layar akun IG @loveleen_makeupandhair)


Sumber yang dekat dengan Ambani menyebutkan, orang terkaya di Asia ini merogoh kocek senilai US$5 juta (Rp99,48 miliar) untuk mengundang Rihanna.

Kemudian, anggaran yang tersisa digunakan untuk biaya penginapan untuk para tamu serta sejumlah staf dan tim kuliner. Ambani mengundang 21 koki dari Indore, India, untuk menyiapkan 2.500 hidangan India, Meksiko, China, dan Eropa.

Heboh Kasus Ban Bocor Misterius, Pelakunya Bikin Orang Kaget

Sumber yang dekat dengan keluarga Ambani, mengatakan bahwa miliarder itu akan merogoh kocek lebih banyak untuk pernikahan Anant yang akan digelar pada Juli 2024. Disebutkan juga sang bungsu akan menikah di Mumbai, India.

Biaya pernikahan sang bungsu disebut-sebut lebih besar daripada putri Ambani, Isha, pada 2018. Kala itu, bos Reliance Industries merogoh kocek US$100 juta (Rp1,57 triliun).

Sekadar informasi, Mukesh Ambani merupakan pemimpin Reliance Industries. Pendapatan tahunan perusahaan ini sebanyak US$110 miliar (Rp1.733,29 triliun).

Pada 4 Maret 2024, Forbes mencatatkan kekayaan Ambani senilai US$117 miliar (Rp1.843,59 triliun). Jumlah harta ini menjadikan dia sebagai orang terkaya di Asia dan tertajir kesembilan di dunia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//