Korban Tewas Aksi Teror Crocus City Hall Rusia Jadi 133 Orang

Dok. TASS

FAKTA.COM, Moskow - Jumlah korban tewas akibat serangan teroris di Crocus City Hall, dekat Moskow, Rusia, meningkat menjadi 133 orang. Adapun anak-anak yang menjadi korban tewas aksi teror itu mencapai 3 orang.

"Saat puing-puing di gedung konser Crocus City Hall dibersihkan, jumlah orang yang tewas dalam serangan teroris meningkat menjadi 133 orang. Operasi pencarian masih dilakukan," kata Komite Investigasi Rusia kepada Kantor Berita TASS, Sabtu (23/3/2024).

Aksi Teror di Crocus City Hall Rusia, 40 Orang Tewas dan 100 Terluka

Menurut data terbaru, jumlah orang yang terluka hingga Sabtu malam mencapai 285 orang. Jumlah itu meningkat 152 orang dalam sehari, termasuk 8 korban berstatus anak-anak.

Tim penyelamat dari Kementerian Keadaan Darurat terus membersihkan puing-puing di lokasi tersebut. Sebanyak 91 meter kubik reruntuhan akibat ledakan dan kebakaran telah dibersihkan. Alat berat bahkan dioperasikan hingga malam hari.

Sementara itu, sebanyak 11 tersangka yang terlibat dalam serangan di Crocus City Hall telah ditangkap. Pihak Rusia mengungkapkan 4 pembunuh bayaran mencoba kabur menuju perbatasan Ukraina.

Crocus City Hall, Rusia, saat alami kebakaran akibat ledakan dalam aksi teror, Jumat (22/3/2024). Crocus City Hall, Rusia, saat alami kebakaran akibat ledakan dalam aksi teror, Jumat (22/3/2024).

Presiden Vladimir Putin mendapat informasi bahwa Ukraina telah mempersiapkan ‘celah’ di perbatasan agar para teroris dapat melintasinya. Putin bersumpah mengidentifikasi dan meminta pertanggungjawaban semua orang di balik serangan Crocus City Hall.

Presiden yang baru saja kembali terpilih itu menyatakan tanggal 24 Maret ditetapkan sebagai hari berkabung nasional.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//