Israel Izinkan Muslim Palestina Ibadah di Masjid Al-Aqsa Selama Ramadan

Masjid Al-Aqsa. (Foto: Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta - Israel mengizinkan jemaah muslim memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada minggu pertama Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan dengan para pejabat tinggi keamanan Israel mengenai persiapan menjelang Bulan Suci Ramadan.

“Selama minggu pertama Ramadan, jemaah akan diizinkan memasuki Temple Mount akan diizinkan, serupa dengan jumlah tahun-tahun sebelumnya,” demikian pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Israel seperti dikutip dari newarab, Rabu (6/3/2024).

Deretan Negara yang Punya Program Makan Siang Gratis

Terkait pembukaan akses tersebut, setiap pekan Israel akan mengkaji lagi situasi keamanan dan keselamatan di Masjid Al-Aqsa.

“Penilaian mingguan terhadap aspek keamanan dan keselamatan akan diadakan; keputusan akan diambil sesuai dengan itu,” katanya.

Sebelumnya, di tengah perang yang berkecamuk di Gaza, Israel membatasi akses ke Masjid Al-Aqsa.. Namun, Palestina menolak pembatasan semacam itu.

Dalam tradisi umat Islam, puluhan ribu umat Islam biasanya mengunjungi masjid tersebut setiap hari selama bulan Ramadan.

Saat ini, Israel sedang mengkaji cara menunaikan ibadah di Yerusalem selama Ramadan tahun ini. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//