Indahnya Gemerlap Ramadan di Tiga Kota Ini

Dekorasi lampu dipasang untuk menyambut Ramadan. (Tangkap layar akun TikTok ibadah.london)

FAKTA.COM, Jakarta - Ada banyak cara menyambut dan meramaikan bulan Ramadan. Salah satunya memasang lampu hias bernuansa Ramadan, seperti yang dilakukan masyarakat kota di tiga negara ini.

Dikutip dari China Daily, salah satu kota di Jerman, Frankfrut memeriahkan Ramadan dengan memasang dekorasi lampu berbentuk bulan sabit dan bintang. Ornamen itu dipasang di dekat gedung konser Alte Oper untuk menyambut Ramadan, menurut media lokal, Bild German.

Tangkap layar akun TikTok @nabil.54 Tangkap layar akun TikTok @nabil.54


Sekadar informasi, hiasan-hiasan itu dipasang hingga 9 April 2024. Dikabarkan bahwa biaya pemasangan ornamen lampu Ramadan menelan biaya 50 ribu euro-100 ribu euro (Rp846,92 juta-Rp1,69 miliar). 

Suasana Ramadan Kelam di Gaza: Bau Darah dan Kelaparan di Mana-mana

Yang kedua, London, Inggris. Dikutip dari akun TikTok @ibadah.london, warga kota London menyambut Ramadan dengan "Ramadan Light". Sejumlah lampu berbentuk bintang, bulan sabit, dan bunga dipasang di Leicester Square, London, Inggris. Tidak ketinggalan lampu hias bertuliskan “Happy Ramadan” juga dipasang di sana.

Tangkap layar akun TikTok @ibadah.london Tangkap layar akun TikTok @ibadah.london


"Terima kasih Aziz Foundation telah melakukan ini untuk tahun yang kedua," tulis @ibadah.london.

Fakta Menarik Seputar Ramadan

Selanjutnya ada Geylang Serai, Singapura. Dikutip dari akun Instagram @yamashitaphoto, terlihat dekorasi lampu Ramadan dipasang di area pemukiman itu. Aneka bentuk lampu, mulai dari bulan, bintang, bunga, hingga sulur tanaman dipasang di sana.

Tangkap layar akun @yamashitaphoto. Tangkap layar akun @yamashitaphoto.


“Ini adalah waktu untuk refleksi spiritual dan meningkatkan pengabdian dan ibadah. Ramdan mengajarkan pengorbanan dan empati terhadap mereka yang kurang beruntung dan mendorong tindakan kemurahan hati dan amal,” tulis @yamashitaphoto.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//