Hadiri Sidang PBB, Zelenskyy Sempatkan Jenguk Prajurit Ukraina di RS New York

Dokumen Pemerintah Ukraina

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyempatkan menjenguk prajurit Ukraina yang dirawat di RS Universitas Staten Island. Orang nomor satu di Ukraina tersebut menggelar lawatannya sekaligus untuk menghadiri Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-78 di New York, Amerika Serikat.

"Terima kasih karena terus berjuang untuk negara kami dan mempertahankan perbatasan. Saya juga berterima kasih kepada para dokter dan semua orang yang telah mendukung tentara Ukraina sejak awal perang skala penuh," ujar Zelenskyy sebagaimana dikutip dari laman resminya, Selasa (19/9/2023).

AS Tambah Bantuan Keamanan Ukraina US$175 Juta

Zelenskyy berbincang-bincang bersama tentara yang tengah terluka akibat perang Ukraina-Rusia, dan kini harus menjalani perawatan dan rehabilitasi. Di sana, ia juga memeriksa ruang rehabilitasi berfasilitas alat khusus yang berfungsi untuk memulihkan kemampuan fisik tentara.

Dia mengatakan, "Kami akan menunggu kalian semua. Kami membutuhkan Anda, setiap pejuang Ukraina, untuk mengalahkan musuh. Terima kasih atas layanan Anda."

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Ukraina ini juga memberikan penganugerahan Order of Courage kelas III. Salah satunya, penghargaan Hati Emas Presiden kepada Oleksandr Rubtsov, Presiden dan pendiri Kind Deeds Inc.

Retno: Diskriminasi Perdagangan Negara Berkembang Harus Dihentikan

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//