Gunung Terpendek di Jepang Setinggi 6 Meter, Cuma Semenit ke Puncak

Ada yang bisa tebak apa nama gunung ini? (Dokumen: Prefektur Tokushima)

FAKTA.COM, Jakarta - Gunung di Jepang ini terbilang unik banget. Tingginya hanya beberapa meter dan hanya butuh waktu semenit untuk mencapai puncak. 

Gunung itu adakah Gunung Benten.

Pulau-pulau Ini `Lahir` dari Letusan Gunung Berapi

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (8/6/2024), wisata yang terletak di Tokushima, Jepang, hanya setinggi 6,1 meter. Bagian bawahnya pun hanya berdiameter 60 meter. Gunung Benten juga dikenal sebagai gunung terpendek di Jepang,

Rata-rata wisatawan memerlukan waktu 1 menit untuk mencapai puncak. Gunung ini juga menjadi tempat yang teraman untuk didaki karena tak ada laporan kecelakaan atau orang hilang.

Para turis biasanya mendaki untuk mengunjungi Kuil Itsukushima di puncak gunung. Kuil itu dibangun untuk menghormati Dewi Benzaiten (Dewi Kebijaksanaan). Sebagian lagi berkunjung untuk mengagumi pohon lilin, bunga kamelia, dan tanaman-tanaman lainnya.

Indonesia Punya 127 Gunung Berapi, Mayoritas Masih Aktif

Setiap tahun tercatat ada 10 ribu wisatawan yang berkunjung ke sana.

Dikutip dari laman Pemerintah Kota Tokushima, Gunung Benten dibuka untuk pendakian umum pada 1 Juni setiap tahun. Selain acara pendakian, gunung ini juga kerap digunakan sebagai tempat festival bunga sakura dan upacara pernikahan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//