Gara-gara Ingin Selfie, Pria di India Tewas Diterkam Singa

Ilustrasi seekor singa. (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – Seorang pria di India berniat ingin selfie bareng singa. Tapi, dia justru meregang nyawa karena diterkam sang raja rimba.

Dikutip dari Unilad, Senin (19/2/2024), cerita ini bermula dari lelaki bernama Prahlad Gujjar yang berkunjung ke Kebun Binatang Sri Venkateswara, Andhra Pradesh, India. Tercetus niat ingin berfoto selfie bersama singa.

Gujjar pun nekat memanjat pagar setinggi 7,62 meter dan lompat ke kandang singa. Penghuni kandang pun “menyambut” kehadiran dia. Alhasil, singa bernama Dongalpur menyerang Gujjar hingga tewas.

Sebenarnya, sebelum kejadian nahas, staf kebun binatang telah memperingatkan lelaki ini untuk tidak terlalu dekat dengan kandang.

Kelewat Barbar, Kucing Oren Ini ‘Ditangkap ‘ Petugas Damkar

Polisi memeriksa jenazah Gujjar apakah dia sedang berada di bawah pengaruh alkohol atau narkoba ketika memutuskan untuk memanjat pagar kandang singa. Aparat penegak hukum juga mengkonfirmasi bahwa Gujjar sedang sendirian ketika berada di kebun binatang. Mereka juga telah menghubungi keluarga korban.

Pihak kebun binatang telah memindahkan Dongalpur ke kandang lain dan mengawasinya.

Bukan Kejadian Pertama Kali

Sebenarnya, kejadian orang tewas diterkam singa di kebun binatang itu bukanlah yang pertama kali. Seorang pria paruh baya dikabarkan meninggal dunia setelah diterkam singa pada 2022.

Kejadian itu berlangsung di Kebun Binatang Accra, Ghana. Kala itu, sang pria memanjat pagar setinggi 3 meter-6,1 meter untuk masuk ke kandang singa.

Disebutkan bahwa ada 1 ekor singa jantan, 1 ekor betina, dan 2 anak singa yang menjadi perhatian publik. Keluarga kucing besar itu lahir dalam kondisi leucism yang membuat bulu mereka terlihat putih.

Gajah Mengamuk di India, Satu Orang Meninggal Dunia

Ternyata, singa-singa itu menyerang sang pria karena berusaha mencuri anaknya.

“Sekitar pukul 12.00 hari ini tanggal 28 Agustus 2022, petugas Kebun Binatang Accra sedang berpatroli rutin dan melihat seorang pria telah memanjat pagar keamanan dan masuk ke kandang singa di kebun binatang,” berikut bunyi pernyataan resmi Kebun Binatang Accra.

Polisi dan pihak kebun binatang telah menyelidiki kasus itu. Pihak kebun binatang memastikan tidak ada singa yang hilang.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//