Demi Keselamatan, Pemerintah Imbau WNI Tinggalkan Palestina Maupun Israel

Tangkapan Layar Akun X Palestine Culture

FAKTA.COM, Jakarta - Perang antara tentara Isreal dan pejuang Palestina semakin memanas. Bahkan, sejumlah warga sipil termasuk wanita dan anak-anak dari kedua belah pihak turut menjadi korban.

Melihat kegentingan situasi tersebut, Kementerian Luar Negeri RI pun mengimbau WNI yang masih berada di Palestina maupun Israel agar segera meninggalkan kedua wilayah. Selain itu, masyarakat juga diminta membatalkan rencana kunjungan ke kedua negara demi mempertimbangkan keselamatan jiwa.

​"Menimbang situasi keamanan terakhir dan demi keselamatan para WNI, Pemerintah Indonesia menghimbau agar WNI yang berada di wilayah Palestina maupun Israel segera meninggalkan wilayah tersebut," tulis imbauan di laman Kemenlu, Selasa (10/10/2023).

Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan bagi Rakyat Palestina

Imbauan yang sama juga diumumkan Kedutaan Besar RI (KBRI) Amman. Sedikitnya terdapat lima pesan yang disampaikan kedutaan besar untuk menjamin keselamatan warga Indonesia di wilayah konflik, khususnya di Gaza dan Tepi Barat,

Berikut arahan dari KBRI Amman untuk WNI yang berada di wilayah Palestina ataupun Israel.

  1. Meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri dan keluarga
     
  2. Menghindari tempat-tempat konflik dan pusat-pusat keramaian/kerumunan
     
  3. Tidak melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata. Bagi WNI yang memiliki rencana kunjungan wisata ke Palestina untuk menunda kunjungan tersebut karena adanya penutupan perbatasan darat dari Yordania ke Tepi Barat. 

  4. Mengikuti perkembangan situasi melalui media. 

  5. WNI yang berada di Gaza dan Tepi Barat agar saling menjaga komunikasi dengan sesama masyarakat Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//