Sidang Praperadilan, Polda Jabar: Tidak Ada Pegi yang Lain

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
03 Juli 2024 11:40 WIB
Kabid Hukum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani. (Foto: ANTARA/Rubby Jovan)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim hukum Polda Jabar menegaskan Pegi Setiawan sebagai tersangka utama kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.

Kabid Hukum Polda Jabar Kombes Pol Nurhadi Handayani menyampaikan, penetapan Pegi sebagai tersangka telah melewati serangkaian gelar perkara yang dihadiri sejumlah pihak di internal kepolisian.

“Pegi yang dimaksud Polda Jabar adalah itu. Bukan Pegi-Pegi yang lain. Mohon maaf ya, takutnya nanti ada Pegi mana lagi, mereka yang punya nama-nama Pegi lain,” kata Nurhadi di Bandung, Rabu (3/7/2024).

Kuasa Hukum Pegi Setiawan Siapkan 5 Saksi di Sidang Praperadilan

Nurhadi mengatakan, penetapan status tersangka terhadap Pegi Setiawan didasarkan pada bukti-bukti yang cukup dan hasil penyelidikan yang komprehensif.

Dia menyebut, pihaknya telah menyiapkan tiga alat bukti yang cukup kuat untuk menjadikan Pegi sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Kita sudah mempunyai tiga alat bukti yang cukup, semoga hakim apa yang kita sampaikan tadi bisa mempertimbangkan,” kata dia.

Lebih lanjut, dia memastikan pihak kepolisian telah bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dan telah memastikan semua tindakan yang diambil sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kejati Kembalikan Berkas Perkara Pegi Setiawan ke Polda Jabar

“Sesuai dengan perintah Bapak Presiden, Bapak Kapolri, Kadivhumas, Bapak kami Kapolda, semua transparan. Semua bisa melihat inilah bukti keprofesionalisme penyidik kami terutama Ditreskrimum Polda Jabar,” katanya.​​​​​​​

Nurhadi meminta masyarakat untuk menahan diri terkait isu liar yang berkembang dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu benar.

“Mengimbau kepada masyarakat, mari kita secara bersama-sama melihat hukum itu secara komprehensif, jangan istilahnya Pak Polisi nanti ada kecenderungan, oh tidak,” kata dia. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//