Profil Nayunda Nabila, Penyanyi Dangdut yang Diperiksa KPK Soal Kasus Pencucian Uang SYL

Siapa Nayunda Nabila? (Tangkap layar akun Instagram @nayundanabila)

FAKTA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Nayunda Nabila Nizrinah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa hari ini, Senin (13/5/2024) tentang kasus pencucian uang oleh mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda Nabila disebut telah dibayar oleh SYL dengan dana hiburan anggaran Kementerian Pertanian. Dia didatangkan untuk mengisi acara. Bayarannya mencapai Rp50 juta-Rp100 juta.

Giliran Delapan Pejabat Kementan Bersaksi untuk Kasus SYL

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Nayunda Nabila merupakan seorang penyanyi dangdut kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, tahun 1991. Dia mulai berkecimpung jadi penyanyi pada 2012. Kala itu, Nabila mengikuti audisi Indonesian Idol, tetapi tidak lolos.

Nanyunda Nabila Nizrinah. (Tangkap layar akun Instagram @nayundanabila) Nanyunda Nabila Nizrinah. (Tangkap layar akun Instagram @nayundanabila)

Pada 2017, dia mengeluarkan single "Lelah Mengalah" dan lagu itu membuatnya mulai dikenal. Akan tetapi, lagi tersebut membuat kontroversi pada 2019. Penyanyi asal Malaysia "The Muse". Duo penyanyi itu mengeklaim telah merekam lagu "Lelah Mengalah" terlebih dahulu.

Tanggapan BPK Soal Permintaan Duit Rp12 Miliar di Sidang SYL

Pada 2018, Nayunda mengeluarkan lagu yang berjudul "Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa".

Kemudian, pada 2021, Nayunda mengikuti audisi Rising Star Indonesia Dangdut. Dia menjadi juara kedua kompetisi itu.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//