Mengintip Aktivitas Firli Usai Tak Lagi Aktif Jadi Ketua KPK

Ketua KPK Non Aktif Firli Bahuri.

FAKTA.COM, Jakarta - Firli Bahuri punya kegiatan baru setelah tidak lagi menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lantas, apa kegiatannya?

Kuasa Hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar mengatakan, kliennya belakangan ini rajin berolahraga serta menyantuni anak yatim. "Saat ini aktivitas beliau (Firli Bahuri) banyak dihabiskan untuk menyantuni beberapa rumah yatim piatu," kata Ian kepada wartawan, Rabu (13/12/2023).

Praperadilan Firli Bahuri dan Wamenkumham Digelar Hari Ini

Namun demikian, Firli, juga terus memantau proses jalannya persidangan. Saat ini, purnawirawan Polri bintang tiga tersebut tengah mengajukan praperadilan ke PN Jakarta Selatan atas kasus dugaan pemerasan.

"Kegiatan sehari-harinya tetap berolahraga. Lalu, memantau proses persidangan dan berkomunikasi dengan kami," kata Ian.

Ian menegaskan, kliennya dipastikan tak hadir sidang secara langsung di PN Jakarta Selatandan telah menyerahkan ke tim kuasa hukum. "Tidak akan hadir, kan sudah dikasih kuasa, sehingga tidak bakal hadir," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pemberhentian Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan keputusan tersebut, otomatis Firli tak lagi berstatus sebagai orang nomor satu di lembaga antirasuah.

Sebagai penggantinya, Jokowi telah menunjuk Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango sebagai ketua sementara. Keppres ini ditandatangani Jokowi ada Jumat malam, 24 November 2023. 

Sedangkan Firli sendiri resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh jajaran penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu 22 November 2023. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//