Ketua KPK: Satgas Masih Bekerja Buru Harun Masiku

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
01 Juli 2024 15:41 WIB
Aktivis ICW beraksi teatrikal memperingati hilangnya Harun Masiku, Senin (15/1/2024). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango memastikan satuan tugas (satgas) masih terus bekerja mencari dan menangkap Harun Masiku (HM).

Namun, dia belum menentukan terkait target waktu untuk menangkap Harun Masiku. Dia pun memastikan tidak ada wacana Harun Masiku batal ditangkap.

"Kami hanya memerintahkan mereka (penyidik) cari, tangkap dia!" kata Nawawi seusai menghadiri rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di kompleks parlemen Jakarta, Senin (1/7/2024).

Soal Isu Donatur Harun Masiku, KPK: Akan Kami Dalami

Terkait proses perburuan Harun Masiku, menurut dia, KPK telah menyampaikan pada beberapa waktu lalu.

Yang terbaru, tim penyidik KPK kini sedang mendalami informasi adanya pihak yang diduga mendanai pelarian buronan kasus dugaan suap penetapan calon anggota DPR RI terpilih periode 2019—2024 itu.

"Informasi pemberi dana akan didalami oleh penyidik," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Informasi mengenai dugaan adanya pihak yang mendanai pelarian Harun Masiku itu disampaikan oleh Ketua IM57+ Institute M. Praswad Nugraha.

Staf Hasto Kristiyanto Akui Pernah Bertemu Harun Masiku

Dalam keterangannya, Praswad mengatakan, Harun Masiku butuh uang tunai dalam jumlah besar karena selalu berpindah-pindah dan tidak bisa mengakses sistem keuangan perbankan.

"Jika mengakses sistem tersebut, akan langsung ketahuan yang bersangkutan mengambil uang di ATM dan menggunakan jasa lembaga keuangan lainnya," kata dia. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//