Firli Bahuri Datangi Bareskrim, Ada Apa?

Firli Bahuri. (Dokumentasi Instagram @firlibahuriofficial)

FAKTA.COM, Jakarta – Firi Bahuri—tersangka pemerasan mantan menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL)—mendatangi kantor Bareskrim hari ini, Jumat (19/1/2024).

Menurut pantauan tim FAKTA.COM, Firli tiba dengan mobil berwarna pada pukul 08.37 WIB dan dijaga oleh seorang pengawalnya. Ternyata, kedatangan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Bareskrim, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan terhadap tambahan terkait pemenuhan petunjuk memenuhi petunjuk P19 Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

PMJ Kembali Panggil Firli Untuk Pemeriksaan Tambahan

Firli hanya mengucap “Rekan-rekan (awak media) terima kasih ya,” ketika hendak memasuki Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim, Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan mantan Firli untuk mengambil keterangan tambahan atas dugaan pemerasan yang ia lakukan kepada SYL.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Ade Safri Simanjuntak mengkonfirmasi bahwa penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada FB dan sudah diterima. Pemanggilan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 19 Januari 2024 di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta.

Ini Alasan Yusril Mau Bela Firli Bahuri

"Untuk terkait surat panggilan terhadap tersangka FB sudah dilayangkan penyidik dan diterima kemarin," ucap Ade secara tertulis kepada FAKTA.COM pada Rabu (17/1/2024).

Dia mengatakan peemriksaan tambahan kepada Firli akan dijadwalkan pada Jumat (19/1/2024) pukul 09.00 di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri, lantai 6 gedung Bareskrim.

"Untuk jadwal pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap tersangka FB pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2024 pukul 09.00 WIB di ruang. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//